Anak

09.11



APASIH ANAK ITU?
Anak adalah seorang lelaki atau perempuan yang belum dewasa atau belum mengalami masa pubertas. Anak juga merupakan keturunan kedua, di mana kata "anak" merujuk pada lawan dari orang tua, orang dewasa adalah anak dari orang tua mereka, meskipun mereka telah dewasa. Menurut UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak (sudah direfisi menjadi UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak), anak adalah orang yang berumur 18 tahun kebawah termasuk yang masih berada dalam kandungan.
Anak adalah aset bangsa. Masa depan bangsa dan Negara dimasa yang akan datang berada ditangan anak sekarang. Semakin baik keperibadian anak sekarang maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa.
Lalu mengapa harus ada Forum Anak Jawa Barat ?
Pertama, FA JABAR hadir dalam rangka pemenuhan hak anak, serta Mewadahi dan menyalurkan aspirasi dan partisipasi anak, FA JABAR juga merupakan Forum yang memiliki jarak terdekat dengan anak, sehingga lebih mudah dalam penyampaian, pemahan, dan penindak lanjutan.
FA Jabar juga merupakan forum yang mewadahi segala aspirasi anak, baik dari segi potensi, bakat, cita-cita , maupun keinginan anak-anak.
FA Jabar merupakan promotor Forum Anak di Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Barat, agar semua anak di Jawa Barat mendapatkan Hak dan menjalankan kewajibannya.
Dengan Motto "Lebih Peka, Lebih Peduli, Jadi Solusi." kami menginginkan Jawa Barat menjadi Provinsi yang layak anak.
“A baby is God's opinion that the world should go on."
- Carl Sandburg
Hayu urang sasarengan ngawangun Jawa Barat janten Provinsi anu layak kanggo burangkalih.
Come join us with FA Jawa Barat.
"Lebih Peka, Lebih Peduli, Jadi Solusi."

You Might Also Like

0 komentar

Postingan Populer

Like us on Facebook

Instagram Images

Subscribe